Minggu, 15 Mei 2016

Wajib Tahu...!!! ! Inilah Bacaan dan Artinya Doa Saat Akan Menaiki Kendaraan...Silahkan Di Share !!!


Pentingnya membaca doa ketika berkendaraan sepeda motor dan mobil baik itu perjalanan jauh maupun dekat sangat perlu untuk diterapkan bahkan dibiasakan alias di istiqomahkan membaca doa naik kendaraan, karena kita sebagai Manusia tidak akan mengetahui bahaya yg akan dihadapi ketika kita sedang menaiki Transportasi tersebut. Dalam perjalanan kita, semua kemungkinan bisa terjadi, maka dari itu kita sebagai manusia biasa yang berpengetahuan namun punya batas, hendaknya kita memohon yang terbaik untuk diri kita dan sekitar kita.

pendidikan-dan doa
Berdoa saat naik kendaraan umum jenis darat, udara dan laut mempunyai keutamaan tersendiri, yakni yang paling utama adalah memohon perlindungan Allah SWT dari segala bahaya atau gangguan yang dilakukan oleh setan maupun jin, dan juga meminta kepada Allah SWT untuk melancarkan perjalanan kita semua, sehingga bisa sampai pada tempat tujuan dengan selamat dan sehat tanpa adanya gangguan dan petaka apa-pun.

riding-kawasaki

Oleh karena itu, mulailah sejak sekarang, saya, anda, kita semua sebagai orang Muslim yg beriman lagi istiqomah, jangan lupa untuk membaca doa ketika hendak naik kendaraan, sehingga perjalanan kita semua selalu dilindungi oleh Allah SWT, lancar dan bisa sampai tujuan dengan selamat tanpa sesuatu yang mengurangi pada tujuan kita semula.

Doa ketika naik kendaraan yang bermacam-macam, seperti doa naik kendaraan sepeda motor, doa ketika naik kendaraan dengan mobil dalam Islam, doa ketika naik kendaraan atau transportasi seperti Kapal Laut, Kereta Api dan Pesawat Terbang nyatanya semuanya ada dan dianjurkan di dalam Islam.

Dan ini kami tuliskan lafal arab maupun latinnya juga terjemahan bahasa Indonesianya sehingga kita semua bisa dengan mudah dalam memahami dan mem doa membaca kendaraan tersebut, bahkan kita nantinya mudah menghafalnya dan kemudian kita istiqomah atau terbiasa membacanya ketika hendak menaiki kendaraan atau transportasi lainnya. Berikut doa ketika hendak menaiki kendaraan atau transfprtasi lainnya sebagaimana disebutkan diatas:
سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ
SUBHAANAL LADZII SAKHHORO LANAA HAADZAA WA MAA KUNNAA LAHUU MUQRINIINA WA INNAA ILAA ROBBINAA LAMUNGQOLIBUUNA.

Artinya: Maha suci Allah yang memudahkan ini  ( kendaraan) bagi kami dan tiada kami mempersekutukan bagi-Nya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.

Doa naik kendaraan

بِسْمِ اللهِ مَجْرَهَا وَمُرْسَهَآ اِنَّ رَبّىْ لَغَفُوْرٌرَّحِيْمٌ

BISMILLAAHI MAJRAHAA WA MURSAAHAA INNA ROBBII LAGHOFUURUR ROHIIM.

Artinya: Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh sesungguhnya Tuhanku Maha Pemaaf lagi Pengasih.
Bacaan doa ketika naik kendaraan darat dan doa naik kendaraan laut diatas dibaca oleh kita semua dengan diawali kalimat basmalah/ bismillah, juga dibacakan secara Khusyu sehingga kita benar-benar sedang menginginkan keselamatan dan perlindungan Allah SWT

Agar lebih memudahkan kita semua, jika bisa kita semua menghafalnya ya sob, selain agar memudahkan kita, siapa tau jika kita ingin mengajari anak-anak kita juga gampang, sambil menuntun anak kita atau menggendong anak kita, kita baca bersama-sama anak kita agar anak kita juga terbiasa membaca doa tersebut saat akan berkendara atau naik kendaraan, transportasi. Semoga bermanfaat sob, jika ada salah atau kekurangan, berikan komentar atau saran Anda semuanya di kolom yang sudah tersedia ya sob.
[[musmus.me]]


 CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,SEO 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar